Friday, December 19, 2014

Profil Selebirti Indah Nevertari

Profil Selebirti Indah Nevertari
Berita terkini adalah selebriti Indonesia yaitu Indah Nevertari (lahir di Medan, 11 Mei 1992; umur 22 tahun) adalah seorang penyanyi asal Kota Medan, Sumatera Utara, Indonesia. Ia dikenal sebagai juara pertama Rising Star Indonesia yang ditayangkan stasiun televisi RCTI tahun 2014, terutama saat menyanyikan lagu Gangsta milik Kat Dahlia saat babak audisi langsung.

Latar belakang Indah Nevertari
Nama lahir Indah Nevertari Medan,  Indonesia
Lahir 11 Mei 1992 (umur 22)
Tanggal aktif 2014-sekarang
Jenis Musik Pop, R&B, Reggae, Latin pop, Middle-Eastern
Perusahan Rakaman Warner Music Group
Pekerjaan Penyanyi
Instrumen Vokal
Tahun aktif 2014-sekarang
Orang tua Mukmil Dumairi (Bapak), Huriyah Lubis (Ibu)
Agama Islam
Akun twitter indah_nevertari

Profil Selebirti Indah Nevertari
Kehidupan dan Karier Indah Nevertari
Indah Nevertari dilahirkan di Medan pada tanggal 11 Mei 1992. Ia merupakan anak bungsu dari pasangan guru Mukmil Dumairi dan Huriyah Lubis. Ia memiliki 1 orang kakak laki-laki dan 4 orang kakak perempuan. Sejak kecil, Indah menyukai dan pandai menyanyikan lagu-lagu india karena sering diajak nonton film india oleh kakaknya. Indah menyelesaikan pendidikan dasarnya di SD Taman Siswa Medan, kemudian melanjutkan pendidikannya ke SMP & SMA Taman Siswa Medan. Saat ini ia menekuni kuliah di Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Saat awal kuliah inilah ia memutuskan untuk mengenakan hijab. Pada tahun 2013 Indah pernah mengikuti ajang Indonesian Idol musim kedelapan audisi Kota Medan dengan menyanyikan lagu Man Down milik Rihanna, namun ia tersisih di Babak Eliminasi Episode Pertama. Video saat audisi Indonesian Idol sudah ditonton hampir 2 juta kali. Ia juga sempat mengikuti LA Meet Labels Kota Medan tahun 2012 yang diselenggarakan oleh L.A. Lights dengan menyanyikan lagu "Terbaikkah Untukku" yang merupakan singel miliknya dan lagu "Something's Got A Hold on Me" milik Christina Aguilera
Rising Star Indonesia: Gangsta dan Kat Dahlia
Setelah kegagalan Indah di Indonesian Idol musim ke-8, pada tahun 2014 Indah mengikuti kompetisi Rising Star Indonesia musim pertama yang juga ditayangkan di stasiun televisi RCTI. Saat babak audisi langsung episode keempat, ia membawakan lagu "Gangsta" milik penyanyi rap asal Amerika Serikat Kat Dahlia. Pada babak tersebut, Indah mendapatkan suara sebesar 93%. Menariknya, setelah penampilan Indah tersebut Kat Dahlia langsung memberikan apresiasi kepadanya lewat Twitter. Melalui acara Rising Star Indonesia pula, ia berkesempatan untuk berbicara langsung dan duet dengan penyanyi rap tersebut.

Keartisan dan Citra Indah Nevertari :
Indah mengagumi penyanyi internasional seperti Christina Aguilera, Rihanna, Kat Dahlia, dan Agnez Mo. Ia dikenal memiliki karakter suara yang unik, Jamaican Voice, bahkan Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie mengagumi sosok Indah.[25][26] Selama tampil di Rising Star Indonesia ia mengusung berbagai jenis musik seperti Pop, R&B, Reggae, Hip hop, Latin pop, Middle-Eastern, dan Melayu.
Kini Indah memiliki fans yang tersebar di seluruh Indonesia yang diberi nama INEVERSAL yang diambil dari kata universal yang artinya menyeluruh dan diambil dari nama panggilannya yaitu Inev. Sehingga jika digabungkan artinya adalah fans Indah menyeluruh di Indonesia. Nama ineversal merupakan pemilihan dari Indah sendiri.

No comments:

Post a Comment